Jumat, 17 Agustus 2012

Bolog Aceh Utara Salur Beras Busuk Pada Warga Langkahan

Aceh Utara – Warga Desa Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara menerima beras miskin (Raskin) yang telah busuk dari Bulog Aceh Utara. 
Warga meminta agar Bulog mengganti sejumlah beras busuk yang telah di terima tersebut, (Minggu, 12/8).
Majid, Kepala Dusun Keude Mancang, Krueng Lingka, Langkahan yang ditemui AtjehLINK menyatakan bahwa beras yang mereka merupakan bears busuk yang sudah lama disimpan digudang. ”Beras tersimpan digudang Aji Net, bau beras sampe kejalan, warna beras kuning serta sangat berbau,” ungkapnya.

 
Akibat pemotongan jatah Raskin untuk masyarakat yang dilakukan pemerintah provinsi terkait kenaikan harga sembako kemarin, Jatah beras di Kecamatan itu kini menjadi  37,7 ton sementara jatah sebelumnya dikatakan mencapai 43,5 ton.
“Kecamatan itu mengakui baru menerima data beras yang busuk sekitar 4,8 ton meliputi beberapa desa,” terang Abdul Manan, selaku bidang Raskin pada kantor Kecamatan Langkahan.
Sementara itu, Kepala Kantor Bulog Aceh Utara, Mukti, yang dihubungi AtjehLINK pada Selasa (14/8) mengatakan, pihaknya akan segera menggantikan beras busuk tersebut dengan beras yang lebih bermutu kualitasnya. “Berapa ton yang busuk, nanti kita gantikan semuanya dengan beras yang berkualitas,” pungkas Mukti.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Next

next page